Komitmen Baru Walikota Depok Tingkatkan Minat Baca: ASN Harus Ikut Donasikan Buku

Komitmen Baru Walikota Depok Tingkatkan Minat Baca: ASN Harus Ikut Donasikan Buku
Walikota Depok, Muhammad Idris

Meningkatkan minat baca, adalah salah satu pekerjaan penting bagi Pemerintah Kota Depok. Terutama, di kalangan anak-anak. Bagi Walikota Depok sendiri, membaca bukan hanya soal minat. Tapi, harus menjadi budaya yang melekat pada kehidupan sehari-hari masyarakat.

Inilah yang menjadi komitmen, yang akan terus digerakkan dan ditingkatkan oleh Walikota Depok, Muhammad Idris. Bahkan, untuk komitmen ini, Walikota Depok membuat terobosan baru. Yaitu, melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut mendonasikan buku-buku bacaan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Kegiatan donasi buku ini sudah diselenggarakan di kegiatan Car Free Day. Apa yang dilakukan oleh Pemkot Depok ini sendiri, mendapat respon tinggi. Antusiasme membaca masyarakat cukup tinggi, terutama dari kalangan anak-anak.

“Karena melihat hal itu, maka perlu ditambah buku-buku bacaan bagi anak-anak,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris Mohammad Idris usai memimpin apel pagi di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (16/09/2019)

Idris mengatakan bahwa dari kegiatan donasi buku itu, telah berhasil terkumpul 1.236 buku. Buku-buku itu terdiri dari buku cerita, dongeng, komik, dan lain-lain yang ramah anak.

“Buku anak-anak yang kita anjurkan, karena mereka senang membaca dan bisa menjadi kebiasaan untuk terus membaca,” tambah Idris.

Rencananya buku yang terkumpul ini akan didonasikan ke sejumlah perpustakaan di Kota Depok. Selain itu, juga akan didonasikan ke Taman Baca Masyarakat (TBM).

“Donasi buku ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan budaya literasi di masyarakat. Ke depan kita juga berencana mengadakan survei untuk mengetahui tingkat minat baca di Kota Depok,” tutupnya.(*)

 

Kontributor: Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published.