Panggilan Hati Marsda (Purn) H Warsono Usai Mengabdi Sebagai Prajurit TNI

Panggilan Hati Marsda (Purn) H Warsono Usai Mengabdi Sebagai Prajurit TNI

Tiga puluh lima tahun mengabdi sebagai prajuri Tentara Nasional Indonesia. Mengakhiri pengabdian dengan pangkat Marsekal Muda (Purnawirawan). Haj Warsono, tak bisa begitu saja menghindari panggilan pengabdian lain. Terjun dalam bidang politik kemasyarakatan.

Ya, Pati TNI Angkatan Udara ini, mulai masuk ke dunia politik. Dimulai dengan jalur pengabdian untuk menjadi penyambung aspirasi rakyat. Menjadi calon anggota legislatif.

Marsda (Purn) Warsono, memilih jalur perjuangan baru. Maju sebagai calon anggota legislatif untuk mengabdi pada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat. Pengabdian tulus sebagai panggilan hatinya, setelah berpuluh tahun menjadi prajurit negara, menjaga NKRI.

Marsda (Purn) H Warsono memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagai kendaraan perjuangan untuk menyalurkan aspirasi warga Madiun, Nganjuk, Jombang dan Mojokerto.

“Saya memilih berjuang melalui PDIP karena sebagai partai nasionalis, saya akan terus mengawal Pancasila dan NKRI serta merawat Kebhinekaan,” kata pria kelahiran Madiun 12 Desember 1959.

Tadinya, Marsda (Purn) H Warsono masih harus menimbang untuk terjun sebagai politisi. TApi, Setelah mendapat tawaran dari PDIP, dan melakukan perenungan secara mendalam, pilihan pun dijalankan.

“Dengan mendapat masukan, dukungan dari keluarga dan kerabat akhirnya saya memutuskan untuk maju di Pileg 2019 sebagai calon Anggota DPR RI dari Dapil Jatim VIII,” ujar Marsda (Purn) H Warsono saat ditemui di kediamannya di Bilangan Jatiwaringin Pondokgede, Sabtu (09/02/2019).

Sebagai seorang Purnawirawan Pati AU, H Warsono menyatakan bahwa dirinya secara ikhlas akan berkerja. H Warsono akan memberikan kinerja terbaik untuk dipersembahkan kepada bangsa dan negara.

“Sebagai mantan prajurit TNI, dan telah berkarir selama 35 tahun di dunia kemiliteran, saya siap mengemban amanah dari warga sebagai wakil rakyat. Saya akan menunjukkan kinerja melalui kerja keras dan cerdas yang baik, ” demikian komitmen H Warsono.

H Warsono saat ini telah melakukan kegiatan sosialisasi dengan warga. Dia mengaku lebih mengedepankan penyerapan aspirasi warga dengan cara mendengar, mencatat dan mewujudkan saat dirinya terpilih sebagai wakil rakyat.

“Jika saya istilahkan, ini sama dengan nama belanja masalah. Saya siap menampung segala aspirasi masyarakat. Saya mencatat semua keluhan dan kebutuhan mereka. Dan, saya kenudian akan mencari solusi terbaik untuk meringankan beban dan problem masyarakat. Saat saya duduk di DPR, saya akan mewujudkan semua aspirasi secara bertahap, sesuai komisi yang saya tempati nanti,” ujar dia.

Di sisi lain, H Warsono juga lebih mendekatkan diri dengan warga melalui silahturahmi dan pendekatan agama.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.